Rabu, 14 Oktober 2009

Makna figur mahasiswa ikm

Kami sebagai mahasiswa kesehatan dibenahi tugas untuk membuat suatu perubahan bagi kemajuan bangsa ini. bangsa kami akan bangga apabila suatu saat kami bisa berprestasi bagi pembangunan bangsa ini, terutama sekali pada bidang kesehatan. suatu bangsa akan maju apabila orang-orang yang ada didalamnya dalam kondisi yang efektif, tidak lemah dan berproduktifitas.Mahasiswa sebagai agent of change sudah selayaknya membekali dirinya dengan bekal ilmu pengetahuan yang dapat membantu dan menunjang dirinya untuk melakukan proses perubahan di dalam kehidupan masyarakatnya. mahasiswa merupakan motor yang akan mempraktekkan setiap ilmu yang diperoleh di perguruan tinggi tempat menuntut ilmu. Pada saat yang sama ia pun menjadi figur teladan dalam berprilaku di tengah masyarakatnya.

Dari hal ini maka tentu saja diperlukan penanaman nilai yang baik dan benar, dan nilai tersebut bekal yang harus dimiliki setiap mahasiswa kesehatan masyarakat yang akan diperolehnya malalui nilai – nilai yang ada pada diri bakti mahasiswa itu sendiri kepada bangsa ini.

Oleh sebab itu, perlu dilakukan upaya khusus yang dapat mendorong para mahasiswa kesehatan untuk mencintai bangsa ini, mendorong untuk memahami penting, dan bergunanya pemahaman tersebut di dalam kehidupannya.

pendidikan dan pelatihan begitu mendukung untuk terbentuknya diri mahasiswa kesehatan kebanggaan bangsa ini....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar